PON YOUR TONE bersama Juni Records Meluncurkan Single Produser Muda Berbakat Bernama Andre&

kertasmusik.com – Kolektif musik yang digawangi oleh Dipha Barus, Pon Your Tone, kembali berkolaborasi dengan Juni Records dalam meluncurkan single perdana dari produser musik muda berbakat yang baru berusia 22 tahun yaitu Andre&. Lagu yang berjudul “Toxic Ovr Ya” ini menghadirkan penyanyi muda bertalenta yaitu Noni dan sudah bisa di nikmati di semua platform musik digital kesayangan anda.
Andre Daniel yang memiliki nama panggung Andre& adalah produser musik asal Jakarta yang juga memiliki profesi sebagai koki. Andre& memilih genre musik Lo-fi, R&B dan Neo-Soul sebagai karakteristik utama dari setiap karya yang ia hasilkan. Sebelum merilis debut single ‘Toxic Ovr Ya’ ini, Andre& juga terlibat dalam proses produksi karya musik dari para musisi yang bergerak di area ini antara lain Tuan Tiga Belas (On My Mind, Do It), Ariel Nayaka (Cadence Out), RIzkia Larasati (Overstimulate) dan BAP (I’m a Fan of Everything You Do).
Ide dasar dari lagu ‘Toxic Ovr You’ sendiri sudah lama dibuat oleh Andre& dari kisaran tahun 2017, namun ia masih mencari kolaborator yang pas untuk mengisi vokal dalam lagu ini. Andre& menemukan akun Soundcloud milik Noni secara tidak sengaja dan langsung terkesima dengan karakter vokalnya setelah mendengar cover version dari lagu ‘Urn’ milik Childish Gambino yang dinyanyikan oleh Noni. Proses selanjutnya terjadi cukup cepat, Andre& mengirim draft awal dari lagu ‘Toxic Ovr You’ ke Noni untuk mengajaknya berkolaborasi, Noni lalu mengambil sebuah tema tentang bagaimana seseorang berusaha untuk melupakan bahkan memutuskan hubungan dengan orang lain yang justru membawa pengaruh buruk bagi dirinya. Sebuah tema yang dekat dengan pengalaman percintaan anak muda namun dapat dibawakan dengan sederhana dan indah oleh Noni.
“Saya sangat senang dapat menghasilkan karya yang dekat dengan kehidupan anak muda ibukota. Saya berharap lagu ini dapat mewakili perasaan banyak orang dan mengingatkan mereka bahwa hubungan percintaan yang tidak sehat akan menyeret kita ke dalam permasalahan yang lebih besar sehingga kita harus dewasa dalam menyikapinya,” ujar Andre&.
Jarak antara Jakarta dan Semarang sebagai daerah domisili Noni pun tidak menjadi kendala dalam menyelesaikan lagu ini, setelah Noni merekam vokalnya, Andre& langsung menyelesaikan lagu tersebut di studio pribadinya lalu berkunjung ke Hearfelt Studio untuk proses mixing yang dibantu oleh Kayman dan Jonathan Pardede, dan tahap terakhir mengirim hasil dari proses tersebut ke sebuah mastering studio di London milik Streaky.
Segera nikmati karya dari Andre& melalui Spotify, Joox, Deezer, dan Apple Music sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *