Wujud alternatif dari Grunge, Rock, Metal BIAS menerjemahkan hasrat untuk tersesat

kertasmusik.com – Perang konten audio-visual antar musisi sedang memuncak dengan target korban sebanyak–banyaknya. Di berbagai platform, keriuhan estetika dijejalkan tanpa hentinya mengingat ketatnya persaingan. Oktober 2017, Bias merilis sebuah EP yang bertajuk “ Basabasi “ yang menjadi deklarasi untuk ikut dalam riuhnya skena musik indie di Yogyakarta. Disusul dengan dirilisnya beberapa demo track dan Live Studio Session.

“Lulabi” melagukan rasa frustasi seseorang yang merindukan lelap dan tenangnya tidur malam ditengah hiruk pikuknya keseharian yang menyesakkan. “Overdosis Visual” secara perlahan menjabarkan potensi destruktif dan semu-nya kehidupan dunia maya yang sudah dan akan tetap menjadi epidemik jika manusia kerap mengabaikan perspektif yang sehat. “Selir Pemberontak” mengeluh, mengadu, merindukan kesetaraan dan perlakuan manusiawi yang seharusnya didapatkan oleh para korban kekerasan seksual yang akhirnya berteriak, memberontak, dan melawan. 3 lagu tersebut merupakan demo tracks yang sudah dirilis lewat platform Bandcamp dan dapat didengar secara gratis.

“Koboi“ dan “24 Karat“ merupakan 2 dari 6 track dalam EP Basabasi yang diangkat menjadi Live Studio Session. Bertempat di Jogja Audio School, sesi ini bertujuan untuk merepresentasikan kesesatan, keragaman, dan dinamika audio dari Bias dan dikemas dengan visual yang frontal, sinematik, dengan permainan warna yang nakal. “Koboi” terinspirasi dari film The Unforgiven (1992) yang diarahkan dan diperankan oleh Clint Eastwood. “24 Karat” menjadi wujud kekesalan dan kebosanan terhadap siaran televisi yang penuh dengan sajian kriminal khususnya korupsi, konten jualan birahi, jualan drama, yang seolah tidak sadar bahwa mereka bertanggung jawab atas bobroknya moral penonton.

Untuk mendengarkan EP Basabasi dan beberapa demo track, bisa diakses secara gratis di biasbasabasi.bandcamp.com/ , kunjungi kanal Youtube Bias untuk akses Live Studio Session dan Music Videos www.youtube.com/channel/UCNC338BDdfhpxjF4uEuCuHg

Kontak :
Email : biasbasabasi@gmail.com
Instagram : @biasbasabasi
085765432696 ( Rudi Kurniawan )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *